Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Terinspirasi dari hasil text effect accordion dengan photoshop, dan file PSD nya tidak bisa di download langgsung maka saya mencoba membuatnya dengan menggunakan HP android aplikasi Picsaypro.


Berikut saya akan menguraikan langkah-langkah pembuatannya. Pastikan di HP kamu sudah terinstal aplikasi Picsaypro. Siipp ..
Untuk jenis huruf yang saya gunakan adalaha Jersey M54. Bisa sobat temukan di Dafont, di sini
  1. Siapkan huruf yang kamu inginkan, atur ukuran dan warnanya. untuk warna pilihlah warna yang sangat pucat untuk di depan nantinya.
  2. Duplikat huruf tersebut untuk membuat huruf kedua nantinya.
  3. Atur kemiringan perspektif huruf seperti gambar di bawah, gunakan basic kotak squer untuk melihat kelurusan dan menyamakan kemiringan atas dan bawah.
  4. Duplikat huruf yang telah dimiringkan tadi, geser sedikit ke depan dan tap huruf yang di belakangnya. Tap kembali hingga muncul pop-up > pilih edit, atur warnanya aga gelap dari yang tadi.
  5. Kemudian kita akan membuat sisi tepi-tepi huruf. Kita gunakan basic shape yang persegi atur warnanya sedikit saja lebih gelap dari warna huruf yang paling depan. Atur bentuk persegi hingga menyatukan titik-titik sudut huruf, untuk lebih jelas silakan lihat gambar.
  6. Lakukan hal yang sama untuk sisi yang lainnya. Untuk memudahkan duplikat saja shape yang di atas tadi dan atur warna sidikit gelap dari yang awalnya.

  7. Untuk kaki-kaki hurufnya gunakan warna shape yang sesuai dengan warna huruf yang dibelakang.
  8. Setelah semua usjung-usjung dan sisi-sisi huruf sudah terhubung, untuk merapikan maka atur huruf yang warnanya terang menjadi paling depan. tap huruf 2x > arrange > bring to front.
  9. Selanjutnya kita akan membuat ubtuk bayangan yang jatuh kelantai.
  10. Duplikat huruf yang di belakang (yang berwarna gelap). tap > duplicate.
    Kemudian atur seperti gambar di bawah. rubah warna menjadi hitam dengan cara tap > edit.
    Kemiringan bayangan sejajarkan dengan yang ditnjukkan panah merah. Gunakanlah shape kotak untuk mensejajarkan objeknya
     
  11. Untuk huruf kedua, atur lebar huruf dengan mensejajarkan dengan huruf pertama tadi. kemudian sama ratakan bagian bawah hrf dengan bantuan shape kotak. Lakuka penarikan sudut hingga seperti gambar di bawah.
     
  12. Miringkan tepi huruf dengan meletakkan tepi buruf kedua sejajar dengan huruf pertama, gunakan shape untuk mengukur kesejajaran. Untuk tepi atas huruf letakkan tepi shape kotak di ujung paling atas huruf pertama.
     

  13. Duplikat huruf kedua tadi kemudian letakkan agak sedikit ke belakang, sesuai kan jaraknya sama dengan ketebalan huruf yang pertama tadi (R).
    Rubah warna huruf kedua yang di depan sesuai dengan warna huruf gelap huruf pertama.
  14. Untuk membuat efek 3d nya lakukan langkah yang sama pada pembuatan huruf pertama.
  15. Nah, untuk pembuatan bayangan yang jatuh ke lantai huruf kedua kita gunakan 2 buah shape kotak saja, untuk lebih jelas silakan lihat gambar.
     

  16. Selanjutnya kita buat bayangan di belakang agak memudar ke ujungnya. Tap bayangan hruf pertama (R) > effect > Blend with background > plih penghapus, atur seperti hambar. usapkan perlahan hingga menjadi seperti gambar. Jika dirasa sudah cocok tap ceklis sudut kanan atas


  17. lakukan langkah yang sama untuk bayanga huruf kedua.



  18. Setelah selesai membuat bayangan huruf, kita lakukan penghalusan bayangan tersebut, tap menu Adjust > Point Mask / selection, usapkan ke tepi bayangan, lihat gambar. Tap panah kana atas > Blur, atur blur seperti gambar > cklis sudut kanan atas


  19. Jika sudah cocok tap cklis sudut kanan atas.
  20. Akhirnya jadi seperti gambar di bawah
     




2 komentar:

silakan komentar dengan baik dan sopan ...
:)

Bottom Ad [Post Page]